BKPK Raih Penghargaan Pada HKN Ke-58

269
Sekretaris BKPK menerima penghargaan dari Dirjen Farmalkes sekaligus Plt. Kepala BKPK setelah Unit Kearsipan BKPK berhasil mendapatkan kategori AA atau sangat memuaskan dengan nilai 96.26

Tangerang Selatan– Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022. Penghargaan tersebut diraih Sekretariat BKPK, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Tawangmangu, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga, serta Loka Penelitian dan Pengembangan (Loka Litbang) Pangandaran.

B2P2TOOT Tawangmangu menerima penghargaan satuan kerja dengan kepatuhan interaksi pelayanan publik dengan kategori sangat baik

Sekretariat BKPK meraih penghargaan pada unit kearsipan. Berhasil mendapatkan kategori AA atau sangat memuaskan dengan nilai 96.26 berdasarkan hasil pengawasan kearsipan internal Kemenkes 2022. Sementara satuan kerja BKPK meraih penghargaan kepatuhan interaksi pelayanan publik. B2P2TOOT Tawangmangu dan Loka Litbang Pangandaran meraih kategori sangat baik sedangkan B2P2VRP Salatiga masuk kategori baik.

Baca Juga  Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku

Sekretaris BKPK Nana Mulyana setelah menerima penghargaan merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diraih. Nana juga mengapresiasi kepada para arsiparis, pengelola arsip, dan Kepala Sub Bagian Umum dalam mengawal kearsipan.

B2P2VRP menerima penghargaan satuan kerja dengan kepatuhan interaksi pelayanan publik dengan kategori baik

 “Ini merupakan bentuk pengakuan dari organisasi kemenkes yang diraih, harapannya ke depan pengelolaan arsip lebih baik lagi dan bisa menjadi contoh bukan hanya di level Kementerian Kesehatan tapi juga nasional,” ucap Nana usai menerima penghargaan di Pameran Hari Kesehatan Nasional pada Sabtu, (5/11).

Selain itu, Nana juga memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada B2P2TOOT Tawangmangu, B2P2VRP Salatiga, dan Loka Litbang Pangadaran atas prestasi yang diraih. Nana mengatakan apresiasi ini menunjukkan satuan kerja sudah melakukan pelayan publik yang baik dan mendapatkan apresiasi dari Kemenkes.

Baca Juga  BKPK Usulkan Rekomendasi Kebijakan Mendukung Transformasi Kesehatan

“Kami harapkan, teman-teman satker meski nanti sudah tidak berada di BKPK lagi mereka tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan publik yang telah mereka lakukan yang berprestasi ini,” pesannya.

Loka Litbang Pangandaran menerima penghargaan satuan kerja dengan kepatuhan interaksi pelayanan publik dengan kategori sangat baik

Nana pun berharap untuk Sekretariat BKPK, dapat lebih banyak melakukan kegiatan untuk pelayanan publik. “Harapan dan targetnya tahun depan ada satu atau dua Sekretariat BKPK meraih penghargaan pelayanan publik,” tutupnya. (Penulis Faza Nur Wulandari/Editor Fachrudin Ali)