Melaju Menjadi Yang Terdepan Di Jakarta Laser Run HKN Ke-58

239

Jakarta– Hari ini Minggu (6/10) Lomba Jakarta Laser Run 2022 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 memasuki hari terakhir, setelah hari sebelumnya diperlombakan kategori Junior dan Youth. Hari kedua ini kategori yang dilombakan adalah tingkat Putri Senior, Perorangan Senior dan Senior Relay Team

Salah satu peserta mengungkapkan kepuasannya pada gelaran lomba ini. “Saya sangat senang mengikuti lomba ini, selain bisa berlomba dan bertemu kembali dengan peserta dari Jakarta, juga turut memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-58” ungkap Wilis peserta dari Jawa Tengah.

Ada juga peserta Wuri dari mahasiswi Poltekkes Surakarta yang merupakan juara 1 lomba lari Putri senior yang merasa senang mengikuti lomba ini karena seru dan penuh tantangan. Persiapan yang telah dilakukannya cukup lama mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga  Perjanjian Kerja untuk Kawal Pelaksanaan SSGI Tahun 2022

Peserta  yang bertanding tidak hanya datang dari Jakarta tapi juga dari beberapa daerah. Selain diikuti umum,  peserta terdiri dari instansi kementerian/lembaga negara juga POLRI.

Muhammad Rijadi inisiator sekaligus Bidang Kompetisi Jakarta Laser Run 2022 mengatakan perlombaan Laser Run ini baru pertama kali di adakan di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Lebih lanjut Rijadi mengatakan acara berjalan dengan lancar. Kedepan rencananya akan diadakan secara regular setiap bulan Oktober.

Selain ingin mempopulerkan olahraga pentathlon secara lebih luas ke masyarakat dari berbagai usia, diharapkan perlombaan ini mampu mencetak bibit unggulan yang diproyeksikan untuk kejuaraan nasional.

Pada kesempatan ini Juliani sebagaii National Technical Observer (NTO) Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI), yang mengawasi dan memimpin juri lomba Jakarta Laser Run 2022 berlisensi UIPM juga mengatakan bahwa acara berjalan sukses berkat kerjasama panitia serta seluruh tim yang terlibat. Jakarta Laser Run ini secara regulasi di buat profesional, sesuai aturan yang terdapat di induk olahraga pentathlon dunia (UIPM), tutupnya.

Baca Juga  Aksi Penurunan Angka Kematian Ibu Dan Bayi Harus Dilakukan Secara Tajam

Dalam perlombaan ini, Kemenkes memperoleh Juara Ketiga Kategori Senior Relay Team. Salah satu peserta yang mewakili Kemenkes yakni Nowo Setiyo Raharjo dari Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK).

(Penulis Nowo SR/Editor Fachrudin Ali)