Pasca Libur Idul Fithri 1443 H, BKPK Laksanakan Apel Pagi dan Halalbihalal

267

Jakarta –  “Apel pagi ini diharapkan menjadi tonggak atau awalan dari kita semuanya untuk melakukan berbagai hal yang harus kita kerjakan, kita tuntaskan, pada BKPK ini sebagaimana tugas yang kita terima”, demikian disampaikan Anung Sugihantono, Chief Expert Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) saat memberikan amanat pada kegiatan Apel Pagi dan Halalbihalal BKPK, Senin (09/05/2022).

Bertempat di lapangan upacara BKPK Jakarta, kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari pertama melakukan aktivitas setelah cuti bersama di bulan suci Ramadhan yang dilanjutkan dengan perayaan Idul Fithri 1443 H beberapa hari yang lalu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris BKPK, para pejabat struktural, dan pejabat fungsional maupun pelaksana di lingkungan BKPK.

Baca Juga  Penghargaan Juara Finance and Health HACKATHON 2022

Atas nama pimpinan, Anung selaku pembina Apel menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kesiapan para peserta dalam mengikuti kegiatan apel pagi. Tak hanya itu, Anung juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fithri dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan di dalam memfasilitasi semua kepentingan, baik dalam rangka tugas dan tanggung jawab maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Intinya adalah kami para pimpinan ingin menyampaikan ucapan selamat Idul Fithri kepada ibu/bapak/rekan-rekan semuanya disertai dengan permohonan maaf dari kami. Apabila kami para unsur pimpinan khususnya dan saya pribadi yang bukan unsur pimpinan, namun menjadi bagian dari kegiatan rekan-rekan semuanya, dirasakan masih banyak kekurangan dan kekhilafan”, ungkap Anung.

Baca Juga  BKPK sebagai Pusat Pemikiran Kemenkes

Sebagai wujud dari hal tersebut, Anung menyampaikan jika pada saat kegiatan halalbihalal permintaan maaf  akan diawali dari para pimpinan dengan berkeliling untuk meminta maaf kepada para peserta.

“Jadi, kami yang akan meminta maaf berjalan berkeliling. Dan setelah ini, izinkanlah kami juga membawa amanah dari rekan-rekan semuanya karena ada di antara kami yang harus ikut kegiatan luring bersilaturrahmi dengan Pak Menteri”, kata Anung.

Lebih lanjut, Anung memberikan arahan kepada Sekretaris BKPK agar dapat menyampaikan salam dan kesiapan seluruh jajaran BKPK untuk melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab kepada Menteri Kesehatan. Di akhir amanat dalam kegiatan apel, Anung pun memberikan beberapa pesan moral kepada para peserta. “Tetap sehat, tetap semangat, dan tetap NKRI. Niat baik, kerja keras, rasional, dan ikhlas menjalankan semua amanah yang kita terima,” ujar Anung. (Ripsidasiona)