Sekretaris BKPK Membuka Secara Resmi Lomba Jakarta Laser Run 2022

238
Sekretaris BKPK Nana Mulyana melepas peserta Lomba Jakarta Laser Run 2022

Jakarta– Sekretaris Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Nana Mulyana membuka secara resmi Lomba Jakarta Laser Run 2022 di Jakarta (5/10).

Dalam sambutannya mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPK, Nana mengungkapkan kompetisi modern pentathlon pasca PON XX Papua 2021 ini dapat digelar pertama kali di Kementerian Kesehatan.

“Hal ini penting untuk menyosialisasikan dan menggairahkan olah raga modern pentathlon yang semakin banyak digemari oleh kawula muda, generasi milenial,” ungkapnya.

Menurut Nana, Lomba Jakarta Laser Run 2022 penting untuk membangun semangat masyarakat Indonesia khususnya Pegawai Kementerian Kesehatan dan Jajaran Kesehatan/kedokteran TNI-POLRI untuk bangkit dari Pandemi Covid-19 dan mendukung Program Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga  Pandemic Fund untuk Proteksi Umat Manusia dari Pandemi di Masa Datang

“Saya sangat bangga dengan keterbatasan sarana dan prasarana cabang olah raga modern pentathlon di Kementerian Kesehatan, kita masih dapat melaksanakan kejuaraan Jakarta Laser Run 2022 yang cukup membanggakan meskipun dengan persiapan yang sangat mepet namun dapat terlaksana dengan baik,” jelas Nana lebih lanjut.

Nana mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana dari BKPK Kemenkes, Juri PP MPI yang berlisensi UIPM yang telah bekerja keras selama ini dalam waktu mendesak sekitar 3 minggu bisa menyelenggarakan event perintisan kejuaraan Jakarta Laser Run untuk pencarian dan pembinaan atlet muda sebagai sumbangsih menjadi atlet provinsi, nasional dan atlet dunia.

“Saya berharap ada atlet yang hadir di sini bisa mewakili Indonesia dan mendapatkan medali emas,” harapnya.

Baca Juga  BKPK Usulkan Rekomendasi Kebijakan Mendukung Transformasi Kesehatan

Dalam laporannya, Cahaya Indriaty selaku Ketua Panitia Jakarta Laser Run 2022 mengungkapkan jumlah peserta atau atlet yang mendaftar sebanyak 41 orang nomor perorangan, 11 team dan 5 tim campuran (mixed team).

Kejuaraan Jakarta Laser Run 2022 merupakan tes event untuk persiapan Kejuaraan Nasional untuk Seleksi Nasional Atlet Asian Games 2023 cabang olah raga modern pentathlon yang akan diselenggarakan PP MPI pada tanggal 26-27 November 2022.

Kejuaraan ini merupakan ajang sosialisasi dan penerapan aturan UIPM Competition Rules and Regulation yang mulai berlaku 1 Januari 2022. Selain itu kejuaraan ini merupakan tes event untuk persiapan Kejuaraan Nasional untuk Seleksi Nasional Atlet Asian Games 2023 cabang olah raga modern pentathlon yang akan diselenggarakan 26-27 November 2022. (Penulis Dwi Arianto/Editor Fachrudin Ali)