Semarak BKPK Gembira HUT RI Ke-77

272

Jakarta–Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI (HUT RI) ke-77 pada Jumat, 12 Agustus 2022. Dalam sambutannya, Sekretaris BKPK Nana Mulyana mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan negeri ini.

“Ada beberapa perlombaan pada hari ini. Ada lomba tenis meja, bulutangkis, slogan, tarik tambang, senam komando, dan menyanyi. Selain itu juga ada lomba menembak, ada tim khusus anggota Perbakin,” jelas Nana.

Hadir pula dalam kesempatan ini Sekretaris Jenderal Kemenkes periode 2018-2021, Oscar Primadi. Dalam sambutannya, Oscar yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama mengingatkan 6 pilar transformasi Kemenkes. Menurut Oscar ada satu pilar lagi transformasi Kemenkes yang memang tidak disosialisasikan secara masif yaitu, transformasi budaya kerja.

Baca Juga  Studi Banding Mahasiswa Universitas Fort De Kock ke BKPK KEMENKES

“Di level pimpinan para Eselon I sekarang sedang melakukan proses transformasi budaya kerja. Ini akan terus menular sampai ke bawah,” jelas Oscar.

Oscar juga menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya BKPK sudah selangkah didepan melakukan konsolidasi. Lebih lanjut Oscar mengatakan bahwa ada perubahan pola kerja dari Badan Litbangkes menjadi BKPK. “Jangan sampai ada shock culture,” ujar Oscar yang di amanahi sebagai Ketua Kelompok Kerja Transformasi Budaya Kerja Kemenkes.

Menutup sambutannya Oscar berharap upaya membangun kebersamaan dan menyatukan persepsi tidak berhenti sampai disini. “Kita bersama-sama membangun Kemenkes, menyatu dalam satu langkah yang sama. Tetap semangat untuk bekerja dengan baik,”pungkasnya.

Rangkaian peringatan HUT RI di lingkungan BKPK dimulai secara simbolis dengan pelepasan balon merah putih, sebagai simbol kemerdekaan.

Baca Juga  Pertajam Rekomendasi Kebijakan, BKPK Gelar Rapat Kerja

(Penulis Dian Widiati)