Menkes Lantik Syarifah Liza Munira Sebagai Kepala BKPK

1388

Jakarta– Syarifah Liza Munira, SE., MPP., Ph.D resmi dilantik sebagai Kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI). Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Kamis (8/12) di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta.

Pelantikan Syarifah Liza Munira berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 149/TPA Tahun 2022 tanggal 1 Desember 2022.

Selain melantik Kepala BKPK, Menkes juga melantik Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM., MARS, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kesehatan Dr. Sundoyo, SH., MKM., M.Hum, dan Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama dr. Slamet, MHP.

Menkes Budi meminta kepada para Pejabat dalam waktu satu tahun sebelas bulan untuk bekerja dengan cepat. “Waktu akan berjalan sangat cepat, kerja akan sibuk, jadi semangat harus tinggi, dan sehat. Karena kalau tidak sehat, pekerjaan tidak akan selesai,” pinta Menkes.

Baca Juga  Pelatihan Pemeriksaan Air Limbah Untuk Deteksi SARS CoV-2

Sebagai penutup Menkes mengucapakan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. “Selamat kepada Pak Aco, Bu Liza dan Pak Sundoyo,” ucapnya. (Penulis Faza Wulandari/Editor Fachrudin Ali)