Peran Serta Perempuan Mendukung Kinerja Institusi

2291

Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) mendukung pemberdayaan peran serta perempuan dalam institusi yang diwujudkan melalui organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP). DWP dapat mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan sosial yang mendukung institusi. Demikian disampaikan oleh Ketua DWP plt. BKPK Ibu Hatipah Kunta Wibawa Dasa Nugraha yang sekaligus menjadi ketua umum DWP Kemenkes pada kegiatan  “Silaturahmi dan Rapat Kerja Darmawanita tahun 2022”, Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Gedung Layanan Publik BKPK.

Dalam pertemuan ini Ibu Eti Nana Mulyana selaku wakil ketua DWP BKPK menyampaikan  rencana kerja kegiatan DWP BKPK tahun 2022 seperti  pengasuhan anak-anak  Nilam Sari ,  bakti sosial, pengajian bulanan  yang bekerjasama dengan Kamil (Keluarga Muslim Balitbangkes),  kantin Sehat, serta  kegiatan Go Green.

Hatipah menyatakan bahwa diperlukan kerelaan dan kedermawanan dari para anggota DWP baik itu dari pegawai perempuan maupun dari istri pegawai BKPK dalam melakukan kegiatan sosial.

Baca Juga  25 Pejabat Fungsional dan PNS BKPK dilantik

Selain itu Ibu dr. Ann  DWP Biro Umum agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan maksimal maka diperklukan kepengurusan yang solid.   

 dr. Ann juga menyatakan perencanaan kegiatan harus dilakukan dengan baik agar dapat berjalan dengan seimbang tanpa mengganggu tugas pekerjaan yang utama.  Tim DWP Kemenkes berkesempatan mengunjungi Perpustakaan dan Galeri BKPK dan berharap pemanfaatannya dapat dinikmati oleh masyarakat luas. (Zulfa&Tari/Edit. Dian)