DWP BKPK Lakukan Pendampingan Penataan Arsip Keluarga

285

Jakarta– Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK), Etty Nana Mulyana melakukan kegiatan pemantauan, evaluasi serta pendampingan tata kelola arsip keluarga ke rumah dua orang anggota DWP BKPK. Kegiatan yang didampingi oleh Kepala Subbagian Administrasi Umum, Pejabat Fungsional Arsiparis serta beberapa Pengurus DWP BKPK lainnya ini berlangsung pada Rabu (21/6/2023) di bilangan Kebayoran Jakarta Selatan.

Etty menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari hasil kesepakatan bersama pada saat rapat DWP BKPK yang lalu. Melakukan kunjungan ke rumah anggota DWP BKPK dengan tujuan memberikan pendampingan dalam penataan arsip keluarga secara baik dan benar merupakan program kerja unggulan yang diusung DWP BKPK di tahun 2023. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi dan pemberian bimbingan teknis kepada para anggota.

Baca Juga  BKPK Jadi Policy Agency Pembangunan Kesehatan

“Arsip keluarga perlu dikelola dengan baik, tertib, rapi dan benar sehingga arsip tersebut aman, awet dan bisa ditemukan dengan cepat,” ujar Etty.

Arsip keluarga merupakan data penting bagi setiap anggota keluarga untuk berbagai keperluan, seperti keperluan rumah tangga, kantor, sekolah, bank, perpajakan, asuransi, hingga bisnis. “Oleh karena itu, arsip keluarga harus di kelola secara benar sehingga dapat menjamin ketersediaan arsip keluarga yang lengkap ,” jelas Etty lebih lanjut.

2 rumah anggota DWP BKPK yang dikunjungi ini merupakan perwakilan dari Pusat Kebijakan yang ada di lingkungan BKPK. Rencananya kunjungan ke 3 rumah anggota DWP BKPK lainnya yang berlokasi di Bogor, Depok, dan Tangerang juga akan dilakukan. Ini merupakan Pilot Project dari program kerja unggulan DWP BKPK. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi anggota DWP BKPK dalam menata arsip keluarga. (Penulis Yuliana/Edit Timker KLI)