Kepala BKPK Lantik PPPK di lingkungan BKPK

108

Jakarta– Kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) Syarifah Liza Munira pada hari Selasa (12/12) melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan BKPK di Ruang Ars Longa Jakarta. Pelantikan dihadiri Sekretaris BKPK Nana Mulyana dan Kepala Pusjak Pusat Kebijakan Sistem Ketahanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan (Pusjak SKK dan SDK) Wirabrata.

Saat memberikan sambutan, Liza berpesan agar momen pelantikan ini dapat dijadikan momentum berharga bagi para pegawai untuk melakukan kinerja ke arah yang lebih baik. “Bekerja tidak hanya sesuai kemampuan substansi tetapi bagaimana menciptakan budaya kerja cerdas, efektif dan efisien,” ungkapnya lebih lanjut.

Para pegawai yang baru dilantik diharapkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkes yang memiliki nilai-nilai Berorientasi terhadap Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK).

Baca Juga  Kemenkes Luncurkan Portal Layanan Data

Liza mengharapkan agar para pegawai dapat menghindarkan diri dari perbuatan tercela dan menyimpang dari nilai kejujuran, serta menjaga integritas demi menjaga kehormatan negara, Kementerian Kesehatan, serta martabat diri sebagai ASN.

“Saya mengharapkan para pegawai dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya karena tantangan kerja ke depan akan semakin berat, “ pungkas Liza.

8 orang PPPK yang dilantik terdiri dari 3 Analis Kebijakan, 3 Perencana, 1 Pranata Sumber Daya Aparatur dan 1 Pranata Komputer. Delapan pegawai yang dilantik akan ditempatkan di Pusat Kebijakan Kesehatan Global dan Teknologi Kesehatan, Pusat Kebijakan Pembiayaan dan Desentralisasi Kesehatan, Pusat Kebijakan Sistem Ketahanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga serta Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kelas 1 Banjarnegara.

Baca Juga  Menarik Pengunjung Museum dengan Story Telling

Berikut daftar nama PPPK yang dilantik:

  1. Qotrun Nada sebagai Analis Kebijakan
  2. Putry Isti Syaprilida sebagai Analis Kebijakan
  3. Heru Kurniawan sebagai Analis Kebijakan
  4. Dita Lestari sebagai Perencana
  5. Wahyuning Nuraeni sebagai Perencana
  6. Galih Ayu Herawati sebagai Perencana
  7. Sucia Febriyanti sebagai Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur
  8. Ria Resti Sarfiani sebagai Pranata Komputer

(Penulis Kurniatun K/Edit Timker Humdatin)